KOBARKAN SEMANGAT BARU

Memasuki tahun yang baru semestinya diawali dengan tekad dan semangat baru, agar segala sesuatu yang ingin diukir sepanjang tahun mendatang akan dapat dimantapkan dengan penuh keyakinan serta mencapai hasil yang paling maksimal.

Pembaharuan disegala bidang seakan menjadi tujuan semua orang, keinginan untuk mendapatkan sesuatu yang baru sudah lumrah karena semua orang juga menginginkannya. Hanya untuk mendapatkan sesuatu yang baru setiap orang dapat memberikan apa saja yang terbaik.

Kita memerlukan pendorong semangat seperti mesin yang berkekuatan 100 tenaga kuda, agar segenap potensi yang kita miliki semuanya bisa sinergis dengan tujuan yang akan kita capai; hanya saja mesin seperti itu susah mencarinya dimanapun tempatnya agar  kita bisa membelinya. Karena semuanya tidak bisa dibayar dengan uang, tetapi diperlukan semangat dan kemauan.

Pada saatnya kita memerlukan orang-orang seperti: Andri Wongso, Mario Teguh, Gede Prama, Tung Desem Waringin, Eni Kusuma, Irianti Erningpraja, Robert T.Koyosaki atau Barak Obama. Untuk dapat membangkitkan semangat baru bagi kita, sehingga dapat terus maju pantang mundur. Jadi tidak ada salahnyanya kita juga rajin baca buku yang ditulis para motivator yang cerdas dan berani dan mempraktekkan dalam kehidupan kita setiap hari. Atau ikut hadir pada pertemuan yang mereka adakan. Dan sudah waktunya kita tidak hanya terpaku pada sesuatu yang memukau dan mempersona, tetapi lebih bergairah terhadap sesuatu yang membangkitkan semangat dan mengobarkan cita-cita yang pernah pupus. Karena kinilah saatnya kita semua bangkit dan bangun untuk memperbaharui semangat hidup kita untuk terus berjuang dan bekerja dengan sungguh-sungguh serta melakukan yang terbaik bagi diri kita dan semua orang.

Berbuat baik adalah amanah bagi setiap orang, karena orang yang tahu bahwa yang baik dan harus dilakukan tetapi tidak melakukannya, maka orang tersebut sudah melakukan pelanggaran yang fatal. Dan kepadanya harus dikenakan hukuman yang setimpal dengan pelanggarannya. Oleh sebab itu  agar setiap orang jangan sampai mendapat hukuman, maka lakukanlah yang terbaik pada setiap pekerjaan yang dilakukan atau pada setiap perjuangan yang diperjuangkan.

5 Balasan ke KOBARKAN SEMANGAT BARU

  1. budi mengatakan:

    motivator lain dapat diakses di http://www.pembelajar.com/
    di barito timur kita punya motivator Bernard Salasa dan Luluk Sumarsono yang bisa mengobarkan semangat para laskar guru untuk berdiri di depan menyongsong masa depan bartim menjadi lebih cemerlang.
    Sayang… kekuatan di bartim dibiarkan berserak
    tidak diberi kesempatan untuk mengamputasi ketertinggalan
    tidak diberi ruang untuk menghunuskan bayonet pembakar semangat

    salam hormat saya, viva pendidikan

  2. di2kariadi mengatakan:

    “…..Sayang… kekuatan di bartim dibiarkan berserak
    tidak diberi kesempatan untuk mengamputasi ketertinggalan
    tidak diberi ruang untuk menghunuskan bayonet pembakar semangat”
    ……..ini salah siapa? ini dosa siapa?…..(petikan dari SLANK…..)
    “KOBARKAN SEMANGAT BARU” ……. ya… betul pak… harus ada yang mengobarkan semangat baru….. kita punya andil dan tanggung jawab dalam hal ini….. semangat pendidikan yang masih sangat rendah untuk BARTIM sangat memprihatinkan…. kita jauh tertinggal… saya baru tahu…di SMA Ampah ternyata tidak ada lab. Bahasa…. tertinggal dibandingkan SMP Ampah(katanya SMP Ampah ada Lab ya????) luar biasa…….. di SMA 1 benua Lima ada 2 ruang Lab.kompt/ipa? pemborosan…
    Semangat baru……..di dunia pendidikan Bartim mesti kembali ke logo “TUT WURI HANDAYANI”… memberikan semangat dari belakang oleh PEMIMPIN….
    Pertanyaannya? apa pemimpinnya memberikan semangat yang besar dan teladan?????? lihatlah pada lingkungan kita……………

  3. BERNARD SALASSA mengatakan:

    Terima kasih bangeeeet, dan ketahulah bahwa Anda juga adalah penyemangat yang perlu terus berjuang untuk membangunkan rekan-rekan yang tertidur.

  4. erikowira mengatakan:

    Guru adalah Api Abadi yang terus menyala…Terkadang redup tapi tak tidur..dihembus angin kelalaian dalam pengabdian.Tetapi Guru,sekali Api tetaplah Api…Selalu berjuang membakar jiwa-jiwa muda untuk terus tumbuh di bumi Jari Janang Kalalawah.Walau sendiri bersinar,dan sedikit kehangatan yang diberikan,Guru tak akan pernah lelah berjuang….Menyala.!..menyalah..!!.Bakar.!..Bakarlah !!…kembali semangat kita yang hampir meredup dengan keyakinan..Bahwa kita mampu menjadi sosok yang lebih baik,lebih kuat dan lebih kompak…..Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: