CREDIT UNION SUMBER REJEKI

Perkembangan gerakan koperasi di Indonesia mengalami pasang surut yang luar biasa. Karena lebih banyak koperasi yang hilang tanpa kuburan daripada yang tetap eksis bertahan walaupun “hidup segan mati tak mau”. Walau pun masih ada koperasi yang tetap berjaya dengan sistem pengelolaan yang bagus.
Demikian juga Undang-undang yang memayungi gerakan koperasi setiap saat seperti mau diganti karena belum sesuai dengan tuntutan dan keinginan masyarakat banyak. Demikian juga peraturan yang melandasinya, belum ada yang cocok benar dengan keinginan masyarakat miskin yang punya keinginan berkoperasi, tetapi belum punya kemauan untuk bergabung dalam gerakan koperasi, karena kemiskinannya. Padahal masyarakat miskinlah yang paling banyak jumlahnya dan sangat perlu berkoperasi.
Menjawab tantangan terhadap perubahan tersebut di Kalimantan Tengah khususnya yang berdomisili di daerah aliran sungai barito, yang dimulai oleh warga Ampah yang letaknya 45 Km dari Tamianglayang ibukota Kabupaten Barito Timur pada tahun 1999 didirikanlah CREDIT UNION SUMBER REJEKI dengan beranggotakan kurang dari 100 orang.
Dalam modal serba sedikit dan anggota dan pengurus yang masih minim pengetahuan tentang perkoperasian versi Credit Union (CU), maka dikirimlah beberapa anggota untuk mengkaji cara pengelolaan CU ke Kalimantan Barat dengan bertandang ke CU Pancur Kasih. Dari sana dengan bermodal pengetahuan dasar tentang CU pada pendiri CU melaksanakan gerak-langkah pengembangan ekonomi kerakyatan yang sangat menyentuh kehidupan warganya.
Sejak itu CU terus bertumbuh dan merambah keberbagai wilayah sehingga sampai saat ini bukan saja Ampah, Ugangsayu dan Patas tetapi telah menembus wilayah lainnya. Seperti Tamianglayang, Buntok, Muarateweh, Kandui, Nihan, Purukcahu, Batukambar, Loksado dan Banjarmasin.
Kemajuan CU yang sangat pesat mampu menumbuhkan laju pertumbuhan ekonomi di wilayahnya karena telah menyentuh hampir 20.000 anggota di kawasan tersebut dengan jumlah asset telah mencapai lebih dari 150 miliar rupiah.
Koperasi Kredit CU yang bertumbuh bersama jamannya dan ditangani sejara bijak dan cerdas oleh para penyelenggaranya, membuat perkembangannya semakin pesat. terlebih lagi kesadaran anggota yang sangat tinggi terhadap keinginan untuk berinvestasi secara sederhana tetapi cerdas membuat lembaga ini semakin dicintai warganya.
Saat ini apabila kita membaca bagian yang satu ini, adalah saaynya juga untuk menentukan pilihan terbaik mengamankan keuangan pribadi untuk menuju kebebasan finansial yang menjanjikan.
Untuk memperoleh keterangan lebih lanjut dapat dihubungi: http://www.cu.sr.com atau cusumberrejeki_ampah@yahoo.com.

Satu Balasan ke CREDIT UNION SUMBER REJEKI

  1. budies mengatakan:

    WAH MEMANG PATUT DICONTOH MANAJEMEN CU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: